Rabu, 09 Mei 2018

Manusia Pembelajar

MANUSIA PEMBELAJAR”

Alhamdulillah....
Kalimat awal yang saya ucapkan .
Kenapa? Karena hari ini saya mulai lagi nulis di blog , setelah 2 tahun vakum. Jadi, sudah punya 2 blog. Ini blog baru karena blog lama udah lupa passwordnya dan dulu barengan sama suami. Hehehe . Sekarang mau punya blog sendiri , suami punya khas sendiri dalam menulis. Kalau saya lebih menulis bebas .

Judul “Manusia Pembelajar” adalah awal bagi saya untuk belajar kembali, berlatih kembali dalam menulis. Sebetulnya banyak sekali yang ingin dituangkan dalam tulisan , tapi sayangnya saya tak pernah mencatatnya terlebih dahulu di memo atau note hp. Jadi ketika ingin menulis, hilang semua ide-ide itu. Nah, saya mulai memberanikan diri ikut tantangan #ODOPfor90days, supaya bisa konsisten dalam belajar menulis . Walaupun belum punya ilmunya, tapi saya ingin membiasakan terlebih dahulu.

Saya sedang baca buku Ensiklopedia Leadership & Manajemen Muhammad SAW seri Sang Pembelajar dan Guru Peradaban. Ada pernyataant yang mengesankan bagi saya sehingga mengambil 2 kata ini untuk jadi ikon di blog .
Manusia pembelajar adalah manusia yang memandang kegiatan belajar sebagai cara hidup dan cara beradanya. Seorang pembelajar adalah seorang yang berupaya untuk memperluas pemahaman dan kesadaran dirinya tentang hakikat dirinya sendiri ( self awareness ), dunia sekitar ( cosmo awareness ), kesadaran tentang Sang Pencipta ( Teo awareness ) dan relasi diantara ketiganya ke tingkat yang lebih dalam dan lebih tinggi . 

Nah, pernyataan itulah yang buat saya mantap untuk belajar menulis . Semoga lewat tantangan ini bisa konsisten .
Bismillah ...

Jilly Fiscarina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIBURAN KAMI

LIBURAN KE OSAKA AQUARIUM KAIYUKAN Kami memutuskan untuk liburan ke Aquarium ini 2 bulan sebelumnya, jadi kami pergi di bulan Septembe...